Kuesioner Penjaminan Mutu Pendidikan / PMP Bagian B. Isi Pendidikan

B.1. Perangkat kurikulum dimiliki dan/atau dibuat sekolah

Berisikan 12 macam perangkat kurikulum yang mendukung penyelenggaraan isi pendidikan. Responden memilih salah satu pilihan jawaban pada setiap macam perangkat. Pilihan jawaban menunjukkan bahwa perangkat tersebut dimiliki dan/atau dibuat sekolah.

B.2. Sosialisasi perangkat kurikulum

Berisikan 12 macam perangkat kurikulum yang mendukung penyelenggaraan isi pendidikan. Responden dapat memilih lebih dari satu pilihan jawaban pada setiap macam perangkat. Pilihan jawaban menunjukkan bahwa perangkat tersebut disosialisasikan sekolah kepada pemangku tersebut.

B.3. Dasar penyusunan arah dan kebijakan sekolah

Sudah jelas

B.4. Keterlibatan pemangku kepentingan dalam penyusunan KTS

Sudah jelas


B.5. Hal-hal yang disempurnakan dalam silabus sekolah adalah

Sudah jelas

B.6. Ketersediaan muatan nasional dalam KTSP

Berisikan nama mata pelajaran sesuai jenjang pendidikan, pada KS dan PS berisikan seluruh mata pelajaran yang ada di sekolah, pada kuesioner GS berisikan mata pelajaran yang diampu.  Responden memilih salah satu angka dimana arti angka menunjukkan tingkat ketersediaan muatan nasional pada mata pelajaran tersebut dalam hal kompetensi dasar, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, alokasi waktu, sumber belajar yaitu 1. tidak ada; 2. kurang dari 50%; 3. antara 51-85%; 4. > 85%

B.7. Ketersediaan muatan lokal dalam KTSP

Berisikan nama mata pelajaran sesuai jenjang pendidikan yang wajib mengandung muatan lokal, pada kuesioner GS hanya guru yang bersangkutan yang mengisi bagian ini. Responden memilih salah satu angka dimana arti angka menunjukkan tingkat ketersediaan muatan lokal pada mata pelajaran tersebut dalam hal kompetensi dasar, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan sumber belajar yaitu 1. tidak ada; 2. kurang dari 50%; 3. antara 51-85%; 4. > 85%

B.8. Pengembangan Materi sesuai prinsip

Berisikan nama mata pelajaran sesuai jenjang pendidikan, pada KS dan PS berisikan seluruh mata pelajaran yang ada di sekolah, pada kuesioner GS berisikan mata pelajaran yang diampu. Responden memilih salah satu angka dimana arti angka menunjukkan tingkat pengembangan materi pada mata pelajaran tersebut sesuai prinsip pembelajaran yaitu 1. tidak ada; 2. kurang dari 50%; 3. antara 51-85%; 4. > 85%.

0 Response to "Kuesioner Penjaminan Mutu Pendidikan / PMP Bagian B. Isi Pendidikan "

Post a Comment