Pelaksanaan Asesmen dan Evaluasi Gerakan Literasi Sekolah Oleh TLS

Asesmen dilakukan tiap minggu untuk kegiatan yang sudah dilaksanakan. Adapun evaluasi GLS dilaksanakan setiap semester. Hasil evaluasi akan menentukan apakah sebuah sekolah dapat beralih jenjang dari tahap pembiasaan ke tahap pengembangan atau dari tahap pengembangan ke tahap pembelajaran.

Dalam melaksanakan tugas, TLS sebaiknya berkoordinasi dengan wali kelas, guru bimbingan dan konseling (BK), kepala sekolah dan jajarannya, serta pihak eksternal (dinas pendidikan, perpustakaan, perguruan tinggi, sekolah lain, orang tua, alumni, jejaring masyarakat).

Koordinasi dengan pihak internal dapat dilakukan setiap minggu atau sesuai dengan situasi dan kondisi sekolah. Koordinasi dengan orang tua dapat dilakukan dengan buku penghubung atau pertemuan terjadwal.

Koordinasi eksternal dapat dilakukan secara terjadwal, mengikuti jadwal dinas pendidikan, atau berpartisipasi dalam berbagai kegiatan. Sekolah yang telah sampai pada tahap pengembangan atau pembelajaran dapat melaksanakan perencanaan, pelaksanaan, serta asesmen dan evaluasi sesuai dengan tahap tersebut.

0 Response to "Pelaksanaan Asesmen dan Evaluasi Gerakan Literasi Sekolah Oleh TLS"

Post a Comment